TIPS AND TRIK BERMAIN DI DUNIA MAYA,CHATT,HOBBY

Follow Us on Twitter

Bagaimana memulai chatting?


Ada banyak cara (sebenarnya, cuma 4) untuk memulai chatting dengan siapa pun kontak Yahoo! Anda.

1. Dari link # Online di samping Kontak (misalnya: 2 Online)

Di samping kiri halaman Surat Anda, temukan Kontak. Di sebelah kanan Kontak, Anda akan melihat angka – misalnya, 2 Online. Ini memberitahukan bahwa ada dua kontak Anda yang sedang online. Klik di sana untuk melihat siapa mereka. Untuk mulai chatting, klik saja pada namanya dalam daftar. Tab Percakapan terbuka di jendela Surat Anda dan di jendela surat mereka. Itu saja – percakapan bisa langsung dimulai!

2. Dari tombol Tulis pada menu buka bawah yang baru (atau pintasan lewat tombol papan ketik “c”!)

Klik panah bawah di ujung kanan tombol Tulis lalu pilih Chat (atau, untuk lebih cepat (dan mulus) ketik saja “c”). Selanjutnya, pada tab percakapan yang terbuka, masukkan kontak Yahoo! yang ingin Anda ajak chatting – dan silakan mengobrol!

3. Sewaktu menulis email

Jika kontak sedang online saat Anda mulai mengeti alamat email-nya, Address AutoComplete akan mencatumkan namanya dua kali: satu kali untuk menyelesaikan secara otomatis pada bari "Kpd:" (dan menulis email), dan satu kali lagi di bawah judul "Online". Chat sekarang!" Untuk mulai chatting dengan mereka alih-alih menulis email, klik saja nama mereka di bawah “Online. Chat sekarang!"

Jika Anda tengah menulis email kemudian memutuskan untuk chatting, klik saja Chat pada toolbar untuk mengubah yang baru saja Anda tulis menjadi lemparan percakapan awal.

Bagaimana kalau kontak muncul online saat Anda sedang menulis email kepadanya? Yahoo! Mail mengedipkan peringatan di Strip Kalender di bagian bawah jendela Surat untuk memberitahu Anda bahwa kontak sekarang online. Tertarik? Jika tertarik, klik Chat Sekarang untuk mulai chatting dengan mereka.

Catatan: Jika pesan yang sudah Anda tulis kurang dari 2K (sekitar 100 kata), Yahoo! Mail mengkonversikannya menjadi komentar pertama percakapan Anda. Jika lebih dari 2k, Anda akan menerima pesan “Batas Teks Terlampaui”. Dalam dialog ini, Anda dapat mengedit (memendekkan) teks agar muat ke dalam percakapan, atau klik Batalkan, Saya Tetap Menggunakan Email.

4. Dari tab Kontak

Klik Kontak di samping kiri halaman Surat Anda, dan Anda akan membuka daftar semua kontak Anda. Kontak yang menggunakan Yahoo! Mail atau Yahoo! Messenger akan memiliki ikon wajah smiley di samping namanya. Jika wajahnya abu-abu dan tidur, artinya kontak sedang offline. Tetapi, jika wajah tampak kuning dan tersenyum, artinya mereka sedang online dan bisa diajak chatting! Untuk memulai, klik sekali pada namanya dalam daftar. Rincian mereka muncul di panel sebelah kanan. Sekarang, klik ikon wajah smiley di sana, dan hore! Tab percakapan terbuka untuk memulai chatting.

Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails